fbpx
In: Tutorial

Ada beberapa akun instagram yang ingin terlihat wow dan berkesan ketika mempresentasikan profilnya melalui media lain. Contoh media lain, seperti ketika mencantumkan profile instagramnya di website, atau dalam media cetak.

Memang memiliki followers yang sedikit itu (mungkin) memalukan bagi sebuah brand. Tapi, apakah harus membeli followers agar profile instagram kamu terlihat wow dan berkesan?

Pertama-tama mari berpikir dengan logis. Kira-kira apa pengaruhnya memiliki followers belasan ribu kalau tujuannya agar terlihat wow dan berkesan?

Saya selalu berpikir, kalau followersnya sedikit memangnya kenapa? Apakah dengan membeli followers hingga puluhan ribu berpengaruh besar kepada tingkat kenaikan followers? Apakah dengan membeli followers bisa meningkatkan interaksi di instagram?

Dalam tulisan ini saya ingin menjelaskan sebuah studi kasus yang cukup menggelitik. Pasalnya, ada akun instagram dengan followers sekitar 19.000, tapi setiap kali posting foto hanya di likes (rata-rata) oleh 10 – 20 orang.

hasil beli followers instagram

Coba Anda kunjungi langsung akunnya di https://www.instagram.com/bangronidotcom lalu lihat seluruh foto yang di posting oleh akun tersebut. Hampir semua foto, mulai dari pertama upload sampai detik ini gak ada yang tembus 50 likes, padahal followersnya 19.000.

Bandingkan akun @bangronidotcom dengan @campusdreamer.

followers asli tanpa beli

Akun instagram @campusdreamer hanya memiliki 2407 followers (saat artikel ini ditulis), tapi seluruh foto yang di postingnya selalu mendapatkan likes yang masuk akal, antara 50 – 150 likes. Bahkan, di akun instagram @campusdreamer selalu ada pengguna yang berinteraksi melalui komentar.

Lalu, bagaimana cara mendapatkan followers yang banyak?

Tips Mendapatkan Followers Dinamis

Followers dinamis adalah followers yang murni mengikuti akun instagram Anda karena memang tertarik untuk mendapatkan pembaharuan dari akun instagram Anda.

Perlu Anda ketahui bahwa instagram memiliki hampir 1 miliar pengguna yang aktif, dan seluruh pengguna memiliki ketertarikan yang berbeda-beda dalam menggunakan instagram. Oleh sebab itu, pola pikir pertama Anda adalah; jenis pengguna seperti apa yang Anda targetkan?

Contohnya adalah Gunagawe. Saat ini Gunagawe memiliki akun instagram yang membutuhkan followers dari pengguna instagram yang tertarik dengan sosial media marketing dan internet marketing. Karena Gunagawe sudah mengetahui jenis target pengguna, maka Gunagawe harus memposting foto atau video yang berkaitan dengan sosial media marketing.

Seperti apa foto atau video yang berkaitan dengan sosial media marketing? Foto template untuk jualan, foto template untuk promosi, atau foto template lainnya yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna instagram yang senang melakukan pemasaran melalui sosial media, khususnya instagram.

Mendapatkan followers dinamis memang tidak gampang. Bahkan, kamu harus memposting berbagai update menarik yang bisa mencuri perhatian pengguna.

Untuk mencuri perhatian pengguna instagram, kamu bisa memanfaatkan hashtags.

Jangan pernah menggunakan hashtags berdasarkan popularitas. Contoh, kamu jualan baju, lalu hashtags yang kamu gunakan adalah #fotokeren. Ini jelas tidak nyambung dan bisa mengganggu explore visualization pengguna.

Jika kamu jualan baju, kamu bisa mengambil foto keren lalu menguploadnya dengan hashtags #outfitoftheday atau #ootdkeren, atau hashtags lainnya yang relevan.

Berhenti Membeli Followers Instagram

Sejujurnya membeli followers di instagram itu hanya membuang uang Anda. Dengan membeli followers di instagram, Anda tidak mendapatkan pengetahuan atau keuntungan, yang Anda dapatkan hanya kenaikan angka followers. Yes, just it!

Saran saya, dari pada uang Anda digunakan untuk membeli followers instagram, lebih baik gunakan uang tersebut untuk Instagram Ads, atau membeli tools instagram yang lebih membantu Anda, seperti Gunapost. Itu lebih bermanfaat dan bisa meningkatkan kemampuan pemasaran Anda di sosial media.

Meningkatnya followers akun baru di instagram memang tidak berpengaruh pada banned. Bahkan dengan jelas saya katakan, akun instagram Anda tidak akan di banned apabila membeli followers di instagram.

Tapi, followers itu cuma angka. Itu artinya, ketika Anda membeli followers, Anda menukarkan angka di mata uang Anda dengan angka followers yang 100% tidak ada manfaatnya sama sekali.

Oleh karena itu, STOP BUYING INSTAGRAM FOLLOWERS TODAY!

0 Likes

Comments: 0

There are not comments on this post yet. Be the first one!

Leave a comment